Langsung ke konten utama

Analisis Strategi Branding Tasya Farasya

 

Tasya Farasya
Sumber gambar: beautynesia.id

Latar Belakang

Perkembangan sosial media dan platform media digital sangat lah luar biasa. Informasi dan pengaruh semakin mudah disebarluaskan tidak kenal waktu dan tidak kenal tempat. Banyak publik figur baru bermunculan seiring semakin banyaknya pengguna jejaring sosial media. Tasya Farasya atau Lulu Farassiya Teisa, seorang publik figur yang dikenal sebagai beauty influencer. Bermula dari karir sekaligus passionnya sebagai make up artist membuat kelihaian dalam mengetahui brand maupun teknik kecantikannya bermanfaat untuk disebarluaskan ke banyak kalangan.

Seiring dengan jumlah pengikut pada sosial medianya yang semakin banyak, dalam hal ini Youtube dan Instagram. Penulis berfikir bagaimana strategi branding yang Tasya Farasya lakukan sehingga dapat mempengaruhi banyak orang dari berbagai kalangan maupun generasi. Tentunya sebagai content creator diperlukan ide kreatif dan melek terhadap fenomena media sosial yang terjadi di masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wedha's Pop Art Semenarik Itu

gambar dari  https://ebooks.gramedia.com/ Pengalaman penulis mengenal Wedha's Pop Art atau yang biasa dikenal WPAP pertama kali saat duduk di bangku perkuliahan D3 Politeknik Negeri Jakarta. Saya yang memiliki latar belakang program studi Teknik Grafika memiliki kawan-kawan jurusan khususnya dengan program studi Desain Grafis. Berangkat dari pergaulan tersebut, akhirnya sedikit banyak mengenal karya - karya grafis maupun seni rupa. Pertama kali melihat WPAP saat penulis sedang berada di sekretariat Himpunan Mahasiswa Grafika dan Penerbitan (HMGP), pada dinding sekretariat tersebut terlihat sebuah bingkai besar dengan gambar seseorang di dalamnya (kalau tidak salah gambar muka artis) dan tertulis watermark WPAP di dalamnya.  Hal yang membuat makin saya tertarik adalah saat tau bahwa gaya seni populer tersebut diciptakan oleh seniman anak bangsa, Pak Wedha Abdul Rasyid namanya. Tentu saja Wedha's Pop Art diambil dari nama depan beliau. WPAP ini sangat booming  pada saat itu...

Tinjauan Literatur

 Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang tinjauan literatur dari berdasarkan topik kajian analisis berjudul Strategi Branding Tasya Farasya, yang dimana topik tersebut memiliki 3 rumusan masalah yaitu: 1. Apa itu strategi branding? 2. Bagaimana strategi branding Tasya Farasya? 3. Apa pengaruh yang ingin disebarkan oleh Tasya Farasya ke masyarakat luas? Berdasarkan hal diatas saya menghimpun 5 tinjauan literatur dari berbagai sumber, berikut tinjauannya. Setya, Errika Dwi. Komunikasi dan Media Sosial. 2011. Menurut Setya, komunikasi secara online mempermudah terbentuknya hubungan interpersonal yang dekat, karena individu yang terlibat cenderung lebih mudah membuka dirinya untuk lebih dikenal orang lain dan tidak terikat waktu, siang atau pun malam, dan juga tidak terikat ruang. Sehingga dapat dilakukan dan dinikmati kapan saja, dimana saja dengan dilihat oleh orang banyak. Dinda Sekar Puspitarini, Reni Nuraeni. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. 2019. Menurut Din...

Review Jurnal

Objek Kajian Seni Rupa dan Desain: Kajian Semiotika Logo STMIK Bumigora Mataram Pendekatan: metode kualitatif Analisis: Pada jurnal tersebut membahas tentang bedah logo STMIK Bumigora Mataram, khususnya unsur dasar seni rupa dan desain yang tergambar pada logo tersebut. L ogo STMIK Bumigora Mataram terdapat gambar yang menurut penulis kurang dapat diterima dalam prinsip desain, khususnya prinsip tidak akan termakan oleh zaman. Pada logo tersebut ada gambar keyboard yang bermakna teknologi namun saat ini keyboard sudah tidak mencerminkan perkembangan teknologi saat ini dan yang akan datang Teori: Teori semiotik semantik Kesimpulan: kesimpulan yang dapat diperoleh dari jurnal tersebut adalah bahwa proses kajian dilakukan dengan membedah logo dan makna yang terkandung pada setiap gambarnya dan mendapatkan hal yang kurang dari gambar logo tersebut. Apa yang menurutmu bisa diteliti dari jurnal tersebut: Yang dapat diteliti lagi adalah sudut pandang komentar pembuat logo dan kegunaannya --- ...